Debut, VCI Bengkulu Raih Posisi Ke-3 Euro Futsal Championship ... | Liputan 24 Bengkulu
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Debut, VCI Bengkulu Raih Posisi Ke-3 Euro Futsal Championship ...

Posted by On 11:52 PM

Debut, VCI Bengkulu Raih Posisi Ke-3 Euro Futsal Championship ...

Debut, VCI Bengkulu Raih Posisi Ke-3 Euro Futsal Championship 2018 Palembang

  • Tjatur Wiharyo
  • 04/11/18 - 10:20
(VCI Bengkulu (baris depan) berfoto bersama Ais Kuala Tungkal Jambi di perempat final Euro Futsal Championship 2018. /Bolalob) Suara teriakan para penonton membahana di Boom Futsal Palembang saat menonton salah satu laga pertandingan futsal peserta tim Euro Futsal Championship 2018, Sabtu (3/11/2018).
Keramaian lokasi pertandingan futsal di arena futsal di Jalan Bay Salim Palembang ini, memberi suntikan semangat para pemain Viola Club Ind onesia (VCI) Bengkulu, yang baru pertama kali mengikuti kompetisi futsal.
Para pemain langsung berlaga di babak penyisihan melawan CISC Palembang pada pukul 09.45 WIB hingga 10.20 WIB di Lapangan 2 Boom Futsal Palembang. Pertandingan ditutup dengan hasil akhir 5-5.
Baca Juga :
  • Suporter Inter Milan Juara Kompetisi PS Euro Futsal Championship 2018 Palembang
  • IndoManUtd Palembang Kunci Juara Euro Futsal Championship 2018 Palembang

Di babak penyisihan kedua, tim Fansclub Fiorentina ini unggul dari tim Ais Kuala Tungkal Jambi dengan skor akhir 9-7. Kemenangan ini membawa VCI Bengkulu, yang hanya diperkut 10 pemain melenggang ke babak semifinal.
Namun sayang, VCI Bengkulu harus mengakui kekuatan lawannya, Indomanuto Palembang dengan skor akhir 4-5. Kekalahan ini tak membuat semangat mereka surut.
Meski baru kali pertama mengikuti kompetisi, mereka bisa menunjukkan k ualitas mereka sebagai peringkat ketiga, dengan menyingkirkan tim ICI Jambi dengan skor akhir 5-3.
Pelatih VCI Bengkulu Muji Raharjo (40) mengatakan, ditengah rasa lelah karena perjalanan panjang dari Bengkulu ke Palembang, semangat para pemain patut diacungi jempol. Mereka sangat antusias untuk menjadi pemenang di kompetisi ini.
“Kita menurunkan 10 pemain, seharusnya 12 pemain. Karena dua pemain sedang sakit, kita berupaya untuk bisa bermain maksimal dengan keterbatasan pemain. Walau pun kita merasakan kekurangan kekuatan dengan hanya 10 pemain saja,” ujarnya kepada Bolalob.com, Sabtu (3/11/2018).
Sebelum berangkat ke Palembang, mereka rutin berlatih di Gedung Olahraga (GOR) Sawalebar Bengkulu. Baik latihan fisik, strategi hingga teknik permainan. Para pemain yang direkrut berasal dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, pekerja dan pengusaha.
Pemain yang memperkuat VCI yaitu pemain inti Reza Sitohang sebagai Kapten Tim, Anchor Nasution, Muhammad Tasbul, Al di, Novri dan Arif sebagai Kiper utama. Sedangkan pemain cadangan yaitu Imam, Jonathan, Rizky dan Kiper cadagan Afif.
Kompetisi Super Soccer ini menjadi wadah yang sangat baik untuk menguji kekuatan para pemain VCI Bengkulu. Meskipun baru bergabung dengan klub ini selama enam bulan terakhir, namun teknik permainan skuad VCI Bengkulu sudah terlihat mumpuni.
Salah satu kendala yang mereka hadapi adalah kurangnya waktu istirahat untuk para pemain. Karena tenaga mereka terkuras habis saat berangkat melalui jalur darat ke Palembang.
“Harusnya kita perlu istirahat minimal tiga hari, baru bisa main. Ini hanya satu hari istirahat dan langsung bertanding. Mungkin sama dengan tim lain dari luar kota,” ujarnya yang juga mengantongi lisensi pelatih futsal level 1 nasional.
Jonathan, pemain cadangan VCI Bengkulu mengungkapkan hasil imbang pertandingan di babak awal, karena mereka masih merasakan kelelahan di perjalanan.
“Iya hasilnya banding, karena keletihan di jalan d itambah kurangnya dua personel kami. Jadi benar-benar haru berjibaku di laga ini. Dengan keterbatasan ini, kami bersyukur bisa menduduki peringkat ketiga,” ucapnya.Sumber: Berita Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »