GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pelamar CPNS Kota Bengkulu Akan Dihapus

Pelamar CPNS Kota Bengkulu Akan Dihapus

Pelamar CPNS Kota Bengkulu Akan Dihapus Sabtu, 10/06/2018 - 10:49 oleh webadmin Submi…

Pelamar CPNS Kota Bengkulu Akan Dihapus

Pelamar CPNS Kota Bengkulu Akan Dihapus Sabtu, 10/06/2018 - 10:49 oleh webadmin Submitted by webadmin on Sabtu, 10/06/2018 - 10:49
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Pemerintah Kota Bengkulu hingga saat ini masih menunggu keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) terkait pembatalan seleksi CPNS khusus Kota Bengkulu.

Sembari menunggu keputusan, pemkot sudah berkoordinasi baik dengan MenpanRB maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk bisa mereset atau menghapus data pelamar yang sudah terlanjur mendaftar diformasi kota.

“CPNS Kota Bengkulu tetap kita batalkan, dan sejauh ini respon KemenpanRB merestui untuk dibatalkan tetapi kita belum menerima surat jawaban resminya. Tapi pada prinsipnya Kota Bengkulu tidak melaksanakan penerimaan CPNS tahun 2018,” Ungkap Bujang Hr Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu.

Meski surat pembatalan tengah dikaji oleh Kemenpan RB, namun pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum menutup secara resmi portal pendaftaran formasi CPNS di Kota Bengkulu alias masih dibuka.

menurut Bujang para pelamar yang sudah mendaftar tidak perlu khawatir, karena setelah portal pendaftaran itu ditutup pelamar yang sudah terlanjur daftar tetap bisa mendaftar di tempat lain atas izin BKN.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Ne gara (BKN), Mohammad Ridwan telah menjelaskan bahwa pihaknya masih akan memproses pendaftaran CPNS kota selagi belum menerima surat resmi keputusan dari Kemenpan RB.

Jika surat tersebut sudah dikeluarkan maka secara otomatis pihaknya akan menutup akses pendaftaran dan para pelamar tetap mendapatkan hak untuk beralih ke pendaftaran CPNS di daerah lain. "Nanti jika disetujui pembatalan penerimaan CPNS di Pemkot Bengkulu oleh Kemenpan RB, maka pendaftar akan direset ulang supaya dapat memilih instansi lain. Artinya pendaftar tetap bisa beralih ke daerah lain baik ditingkat provinsi atau kabupaten,” tutup Ridwan. [Sumber : Bengkuluekpress]

Tags Penerimaan CPNSSumber: Berita Bengkulu

No comments