BPBD Bengkulu Siaga Antisipasi Ancaman Gempa | Liputan 24 Bengkulu
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

BPBD Bengkulu Siaga Antisipasi Ancaman Gempa

Posted by On 3:28 AM

BPBD Bengkulu Siaga Antisipasi Ancaman Gempa

Usmin / WBP Rabu, 3 Oktober 2018 | 10:36 WIB

Bengkulu - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu, selalu siaga mengantisipasi ancaman gempa dan tsunami mengingat Bengkulu merupakan daerah rawan bencana.

"Sebagai daerah rawan gempa, kita wajib siaga mengantisipasi kemungkinan terburuk," kata Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Sumarno, di Bengkulu, Rabu (3/10).

Ia mengatakan, Provinsi Bengkulu merupakan salah satu daerah di pantai Barat Sumatera yang rawan gempa dan tsunami. "Pengalaman gempa di Sulteng, kita di Bengkulu saat ini siaga mengantisipasi hal tersebut. Sebab, gempa tidak bisa diprediksikan kapan terjadi," ujarnya.

Terkait siaga gempa dan tsunami, kata dia, BPBD Bengkulu telah mempersiapkan sejumlah peralatan di antaranya dapur umum, mobil cosmos, mobil air bersih, sel imut, stok pangan dan barang kebutuhan lainnya untuk para korban. Selain itu, perahu karet, hingga alat berat. "Peralatan tersebut sudah siap di gudang BPBD Bengkulu," kata dia.

Seperti diketahui Provinsi Bengkulu, sudah dua kali dilanda gempa besar, yakni pada tahun 2000 gempa berkekuatan 7,0 SR dan tahun 2017 gempa berkekuatan 7,2 SR.

Dua gempa besar tersebut, menyebabkan puluhan warga meninggal dan ribuan rumah hancur dengan tanah.


Sumber: Suara PembaruanSumber: Berita Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »