Bengkulu Kirim 36 Anggota Tagana ke Sulteng | Liputan 24 Bengkulu
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bengkulu Kirim 36 Anggota Tagana ke Sulteng

Posted by On 12:36 AM

Bengkulu Kirim 36 Anggota Tagana ke Sulteng

Usmin / CAH Selasa, 23 Oktober 2018 | 08:04 WIB

Bengkulu - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, mengirim sebanyak 36 orang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulteng) untuk membantu proses pemulihan pasca gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala.

"Untuk membantu pemulihan penangganan pasca gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala, Provinsi Sulteng, kita mengirimkan sebanyak 36 anggota Tagana ke daerah tersebut," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Iskandar ZO, di Bengkulu, Selasa (23/10).

Ia mengatakan, keberangkatan anggota Tagana ke Palu, Sulteng tersebut, dilepas langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, bertempat di halaman Pemprov Bengkulu, Senin (22/10).

Anggota Tagana sebanyak 36 orang yang diberangkatkan ke Palu, Sulteng u ntuk membantu penangganan pasca gempa dan tsunami itu, berasal dari 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

Anggota Tagana Bengkulu, yang dikirim ke Provinsi Sulteng tersebut, kata Iskandar sudah berpengalaman dan terlatih dalam menjalankan tugas di daerah bencana alam. "Kita berharap mereka dapat bekerja secara maksimal dalam membantu penangganan pasca bencana gempa dan tsunami di daerah tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, Tim Tagana Bengkulu, setiba di Palu, Sulteng akan bergabung dengan para relawan dan Tim Tagana dari berbagai daerah di Tanah Air.

"Tim Tagana Bengkulu, berada di Provinsi Sulteng selama 10 hari dan akan melaksanakan tugas sesuai yang dibutuhkan Pemprov Sulteng dan masyarakat setempat," ujarnya.

Plt Gubernur Rohidin Mersyah berharap kepada Tim Tagana Provinsi Bengkulu, untuk mempersiapkan diri dengan baik dan memposisikan diri siap dalam membantu orang lain, sehin gga tugas yang diberikan selama berada di Sulteng dapat dijalankan dengan baik.

Apalagi keberangkatan mereka ke Sulteng sebagai perwakilan masyarakat Bengkulu, untuk membantu meringankan beban masyarakat korban gempa dan tsunami di daerah tersebut.

"Setiap anggota Tagana diharapkan dapat menjaga nama baik Bengkulu, menjalan tugas kemanusiaan sebaik-baiknya demi meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," kata Rohidin.


Sumber: Suara Pembaruan Sumber: Berita Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »