GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Antisipasi DBD, Rescue Perindo Fogging Permukiman di Bengkulu ...

Antisipasi DBD, Rescue Perindo Fogging Permukiman di Bengkulu ...

Daerah Regional Detail Berita Antisipasi DBD, Rescue Perindo Fogging Permukiman di Bengkulu Utara Okezone · Sabtu, 27 Oktober 2018 - 22:26 WIB Rescue Pe…

Antisipasi DBD, Rescue Perindo Fogging Permukiman di Bengkulu ...

  • Daerah
  • Regional
  • Detail Berita

Antisipasi DBD, Rescue Perindo Fogging Permukiman di Bengkulu Utara

Okezone · Sabtu, 27 Oktober 2018 - 22:26 WIB Antisipasi DBD, Rescue Perindo Fogging Permukiman di Bengkulu Utara

Rescue Perindo fogging di permukiman warga di Desa Karang Anyar I dan II, Kecamatan Argamakmur, Bengkulu Utara, Sabtu (27/10/2018). (Foto: Okezone)

BENGKULU, iNews.id â€" Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) masih mewabah di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk Bengkulu. Untuk mengantisipasi penyebaran DBD, Tim DPW Rescue Perindo, DPD Perindo Kabupaten Bengkulu Utara, melakukan fogging< /em> di permukiman penduduk di kabupaten itu, Sabtu (27/10/2018).
Fogging atau pengasapan dilakukan di dua desa di Kecamatan Argamakmur, tepatnya Desa Karang Anyar I dan Karang Anyar II. Warga kecamatan tersebut meminta Perindo melakukan pengasapan setelah warga setempat terserang penyakit DBD.
Ketua DPW Rescue Provinsi Bengkulu, Delta Madya menyampaikan, fogging Perindo berusaha cepat merespons setiap kasus DBD terjadi di provinsi berjuluk “Bumi Rafflesia” itu. Selama ini, fogging menjadi program andalan Partai Perindo karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Fogging di Bengkulu Utara salah satu tanggap cepat Perindo terhadap wabah DBD yang sudah menyerang masyarakat,” kata Delta.
Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, Yurman Hamedi menambahkan, fogging di dua desa di Kecamatan Argamakmur merupakan permintaan masyarakat setempat. Masyarakat berharap pengasapan mencegah penyebaran jentik nyamuk penyeba b DBD. “Kami merespons cepat setiap laporan dari masyarakat yang daerahnya terjangkit DBD,” ujar Yurman.


BACA JUGA:

Trauma Serangan DBD, 2 Kelurahan di Blitar Di-Fogging Rescue Perindo

Rescue Perindo Siap Fogging ke Seluruh Penjuru Provinsi Bengkulu


Tim Rescue Perindo sebelumnya juga menggelar fogging di Desa Air Muring, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu pagi. Masyarakat pun kini lebih tenang karena pengasapan itu bisa mencegah wilayah mereka dari wabah DBD.
Warga Desa Karang Anyar I, Agusman (38), berterima kasih pada Perindo karena merespons permintaan warga melakukan fogging. DBD baru-baru ini menyerang putranya, Putra Rejsal (10). Putra sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara, selama satu minggu. Saat ini, anak keduanya itu masih mengonsumsi obat.
Tak ingin DBD kembali menyerang keluarganya, dia dan warga setempat meminta pengurus DPD Partai Perindo Bengkulu Utara melakukan pengasapan. Sebab, fogging dapat mencegah penyebaran jentik nyamuk penyebab DBD. “Alhamdulilah, langsung direspons cepat dan hari ini langsung di-fogging,” ujar Agusman.
Kepala Desa Karang Anyar Kecamatan Argamakmur, Saipul Amri, mengatakan, sudah banyak masyarakat desanya yang terjangkit penyakit DBD. Namun, belum ada tindakan nyata dari pemerintah daerah untuk mengantisipasi, termasuk dengan pengasapan.
Dia mengapresiasi Partai Perindo yang melakukan fogging di desanya. Dia yakin, pengasapan itu menyelamatkan masyarakat Karang Anyar I dari wabah DBD. “Wabah DBD sangat berbahaya, makanya kami meminta bantuan Perindo untuk membantu pengasapan. Ini dapat menyelamatkan masyarakat dari wabah DBD. Kalau bisa ini berkesinambungan,” ujar Saipul.


Editor : Maria Christina

BERITA TERKAIT

  • Gerkindo Bagikan Dispen ser bagi Pedagang Warteg di Sukabumi

  • Perindo Distribusikan 8.000 Liter Air Bersih Bantu Warga Sragen

  • 6 Masalah Pertanian Karo yang Harus Dibenahi Menurut Arya Sinulingga

  • Survei Unggulkan Incumbent, Grind: Jokowi Representasi Wong Cilik

  • Jawab Keresahan Akan Bahaya DBD, Rescue Perindo Fogging Ciputat Timur

KOMENTAR

Facebook DisqusSumber: Berita Bengkulu

No comments