Mengunjungi rumah Ibu Negara pertama Indonesia di Bengkulu | Liputan 24 Bengkulu
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Mengunjungi rumah Ibu Negara pertama Indonesia di Bengkulu

Posted by On 6:31 AM

Mengunjungi rumah Ibu Negara pertama Indonesia di Bengkulu

Merdeka > Foto > Peristiwa Mengunjungi rumah Ibu Negara pertama Indonesia di Bengkulu Senin, 10 September 2018 13:50:02 Reporter : Muhammad Zul Atsari

Mengunjungi rumah Ibu Negara pertama Indonesia di Bengkulu. Fatmawati, yang bernama asli Fatimah, adalah istri ke-3 dari Presiden Indonesia pertama Soekarno. Ia juga dikenal sebagai sosok penjahit bendera merah putih untuk dipakai saat upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Jakarta pada 17 Agustus 1945.

Tepat di Jalan Fatmawati, Bengkulu, berdiri sebuah rumah bekas tempat tinggal Ibu Negara pertama Indonesia, Fatmawati. Fatmawati, yang bernama asli Fatimah, adalah istri ke-3 dari Presiden Indonesia pertama Soekarno. Ia menjadi Ibu Negara dari tahun 1945 sampai 1967. Ia juga dikenal sebagai sosok penjahit bendera merah putih untuk dikibarkan saat upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Jakarta pada 17 Agustus 1945.

©2018 Merdeka.com/Muhammad Zul Atsari BERITA TERKAIT
  • Ogah tanggung jawab usai 5 kali ajak pacar bersetubuh, kuli bangunan diringkus polisi
  • Polisi buru penembak timses Cabup Empat Lawang
  • Longsor di Bukit Ransam tutupi jalan Sumbar-Bengkulu
  • Tepat di Jalan Fatmawati, Bengkulu, berdiri sebuah rumah bekas tempat tinggal Ibu Negara pertama Indonesia, Fatmawati. Fatmawati, yang bernama asli Fatimah, adalah istri ke-3 dari Presiden Indonesia pertama Soekarno. Ia menjadi Ibu Negara dari tahun 1945 sampai 1967. Ia juga dikenal sebagai sosok penjahit bendera merah putih untuk dikibarkan saat upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Jakarta pada 17 Agustus 1945.
  • Tampak luar rumah Fatmawati Soekarno yang memiliki bentuk rumah panggung berbahan kayu . Tampak depan rumah tersebut terdapat ukiran-ukiran    yang merupakan ciri khas arsitektur Bengkulu.
  • Di dalam rumah ini terpajang sebuah mesin jahit yang digunakan Fatmawati untuk menjahit bendera merah putih yang dipakai saat upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Jakarta pada 17 Agustus 1945.
  • Mesin jahit yang digunakan Fatmawati untuk menjahit bendera merah putih yang dipakai saat upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Jakarta pada 17 Agustus 1945.
  • Pengunjung yang sedang melihat-lihat foto yang dipajang di dinding rumah Fatmawati Soekarno.
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Berita Foto Lainnya

Rekomendasi

Sumber: Berita Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »