GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Angkat Eksotika Batik Bengkulu, Gebyar Batik Muda Nusantara ...

Angkat Eksotika Batik Bengkulu, Gebyar Batik Muda Nusantara ...

HomeGaya HidupGaya Hidup Angkat Eksotika Batik Bengkulu, Gebyar Batik Muda Nusantara 201…

Angkat Eksotika Batik Bengkulu, Gebyar Batik Muda Nusantara ...

  • Home
  • Gaya Hidup
  • Gaya Hidup
Angkat Eksotika Batik Bengkulu, Gebyar Batik Muda Nusantara 2018 Resmi Dibuka Christiya Dika Handayani Kamis, 27 September 2018 21:40:23 Gebyar Batik Muda Nusantara 2018 akan berlangsung selama 3 hari mulai 27 hingga 30 September 2018. (Seno/tabloidbintang.com) Gebyar Batik Muda Nusantara 2018 akan berlangsung selama 3 hari mulai 27 hingga 30 September 2018. (Seno/tabloidbintang.com) Gebyar Batik Muda Nusantara 2018 akan berlangsung selama 3 hari mulai 27 hingga 30 September 2018. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional, Putra Putri Batik Nusantara yang berada di bawah naungan Ikatan Pecinta Batik Nusantara kembali menyelenggarakan program tahunan bertajuk Gebyar Batik Muda Nusantara 2018. Program ini resmi dibuka hari ini, Kamis (27/9).

Berbeda dari tahun sebelumnya yang mengangkat tema Pesona Batik Peranakan, di tahun ini program yang turut didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM dan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu ini mengusung tema Eksotika Batik Bengkulu.

Diakui Ayu Dyah Pasha, Ketua Umum Ikatan Pecinta Batik Nusantara (IPBN), tema tersebut dipilih untuk memperkenalkan kepada kaum muda atau kaum milenial bahwa batik tidaklah hanya berasal dari Pulau Jawa saja.

Baca juga:
  • Unik, Dominique Nadine Gelar Fashion Show di Pernikahannya
  • Cromia, Busana Bak Lukisan dari Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese
  • Tak Selalu Harus Impor, Syahrini Juga Menyukai Produk Lokal
(Seno/tabloidbintang.com)(Seno/tabloidbintang.com)

"Karena kita tahu orang itu lebih mengenal batik dari Jawa. Sekarang kita mulai memperkenalkan pelan-pelan batik dari luar Jawa, seperti besurek dari Bengkulu, mungkin tahun depan Jambi dan sebagainya agar orang tahu batik itu tidak hanya milik Yogyakarta dan Solo, Pekalongan, dan sebagainya," ujar Ayu Dyah Pasha yang ditemui di Food Society, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (27/9).

Di tahun ini, Gebyar Batik Muda Nusantara diikuti 38 peserta brand Usaha Kecil Menengah (UKM). Tak hanya dari Bengkulu, peserta yang ikut memeriahkan program ini juga berasal dari Bali, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Banten. Melalui acara ini, Ayu Dyah Pasha menambahkan dirinya ingin kaum muda semakin bangga menggunakan batik dan semakin mengenal ragam batik yang ada di Indonesia.

"Harapan utamanya adalah kaum millenial makin mengenal ragam batik yang ada di Indonesia, makin bangga untuk menggunakannya dan juga agar ekonomi kreatif yang diciptakan oleh para UKM ini bisa keberlangsungannya bisa terus berkembang," sambung Ayu Dyah Pasha.

(Seno/tabloidbintang.com)(Seno/tabloidbintang.com)

Senada dengan Ayu Dyah Pasha, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang turut hadir dalam pembukaan Gebyar Batik Muda Nusantara 2018 juga menginginkan kain batik, khususnya kain batik besurek dari Bengkulu, akan semakin dici ntai dan digandrungi oleh kaum muda di Indonesia layaknya kain batik dari daerah lainnya.

"Harapan kita tentunya kain besurek sebagaimana batik-batik lain, dicintai, digandrungi, dan dibanggakan oleh kaum muda Indonesia," kata Rohidin Mersyah.

(Seno/tabloidbintang.com)(Seno/tabloidbintang.com)

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari mulai 27 September hingga 30 September 2018 di Atrium Food Society, Mall Kasablanka, Jakarta Selatan. Selain pameran yang diikuti 38 brand batik, Gebyar Batik Muda Nusantara 2018 ini juga menampilkan berbagai kegiatan menarik mulai dari lomba dance modern dengan sentuhan batik, lomba model batik cilik hingga lomba menggambar kain baik. Selain itu, terdapat pula talkshow dan workshop mengenai batik bersama Putra Putri Batik Nusantara yang dapat diikuti oleh penggunjung yang tertarik untuk merasakan keunikan dalam mem batik.

Tabloidbintang.com merupakan media partner dalam acara Gebyar Batik Muda Nusantara 2018.

(dika/bin)

YANG INI LEBIH HEBOH loading... KOMENTAR Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. TERBARU
Soal Hubungannya dengan Richard Kyle, Jessica Iskandar: Nikmati Saja Soal Hubungannya dengan Richard Kyle, Jessica Iskandar: Nikmati Saja
5 Fakta Seputar Rowan Atkinson Bintang Film Johnny English Strikes Back 5 Fakta Seputar Rowan Atkinson Bintang Film Johnny English Strikes Back
Falcon Pictures Angkat Novel Sin dan Invalidite ke Layar Lebar Falcon Pictures Angkat Novel Sin dan Invalidite ke Layar Lebar
Begini Gambaran Megahnya Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 Begini Gambaran Megahnya Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018
Didi Riyadi Belum Menikah di Usia 37 Tahun, Ada yang Mau Daftar? Didi Riyadi Belum Menikah di Usia 37 Tahun, Ada yang Mau Daftar?
Jessica Iskandar - Richard Kyle Berbagi Cerita Keseruannya Berlibur ke Afrika Selatan Jessica Iskandar - Richard Kyle Berbagi Cerita Keseruannya Berlibur ke Afrika Selatan
Johnny English Strikes Back Menggebrak Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya Johnny English Strikes Back Menggebrak Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya
Piala AFC: Timnas U-16 ke Perempatfinal, Siapa Lawan Berikutnya? Piala AFC: Timnas U-16 ke Perempatfinal, Siapa Lawan Berikutnya?
Dinobatkan Sebagai Couple Sweetheart, Begini Celetukan Richard Kyle ke Jessica Iskandar Dinobatkan Sebagai Couple Sweetheart, Begini Celetukan Richard Kyle ke Jessica Iskandar
Sedih Denada Ungkap Kondisi Terkini Putrinya, Shakira Aurum Sedih Denada Ungkap Kondisi Terkini Putrinya, Shakira Aurum
INDEKS Sumber: Berita Bengkulu

No comments