Varietas Inpari Sidenuk Panen Raya di Bengkulu Selatan | Liputan 24 Bengkulu
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Varietas Inpari Sidenuk Panen Raya di Bengkulu Selatan

Posted by On 8:29 AM

Varietas Inpari Sidenuk Panen Raya di Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN â€" Kelompok Tani Binjai Jaya di Desa Talang Padang Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan acara panen raya, Sabtu (28/07/2018).

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Selatan, Trisman mengatakan padi dalam panen raya ini merupakan Varietas Inpari Sidenuk yang berada di Ataran Binjai, dengan luas area persawahan 750 hektar.

“Kegiatan ini harus ditingkatkan dan selalu diteruskan dengan menjalin kerja sama dengan Bhabinsa Pino Raya, masyarakat, dan organisasi kelompok tani, antusiasme masyarakat dengan kegiatan ini sangat mendukung dan sangat antusias,” katanya.

Trisman berharap kedepannya masyarakat dapat mengelola swasembada pangan secara berkelanjutan agar masyarakat tidak terpaku dengan barang import dan dapat meningkatkan surpluss Kabupaten Bengkulu Selatan dalam bidang pengadaan pangan.

“Kedepannya ki ta harus swasembada pangan secara berkelanjutan, agar kita tidak terpaku dengan barang-barang impor, mudah-mudahan kedepannya Kabupaten bengkulu Selatan surpluss dalam pengadaan pangan,” ujarnya.

“Tahun ini, Alhamdulillah hama penyakit dapat dikendalikan dengan aman, hanya saja cuaca saat ini kurang mendukung, akan tetapi pertanian kita tetap jalan, karena adanya irigasi yang baik,” demikian Trisman.

Sumber: Berita Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »