Tak Ingin Trawl Bermasalah Lagi, Ini Strategi DKP Provinsi Bengkulu | Liputan 24 Bengkulu
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tak Ingin Trawl Bermasalah Lagi, Ini Strategi DKP Provinsi Bengkulu

Posted by On 10:41 PM

Tak Ingin Trawl Bermasalah Lagi, Ini Strategi DKP Provinsi Bengkulu

Tak Ingin Trawl Bermasalah Lagi, Ini Strategi DKP Provinsi Bengkulu Senin, 07/09/2018 - 21:14 oleh webadmin Submitted by webadmin on Senin, 07/09/2018 - 21:14

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulu, Bengkulutoday.com - Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu tak ingin persoalan trawl dan nelayan tradisional terulang kembali. Untuk mengantisipasinya, Organisasi Peran gkat Daerah (OPD) tersebut fokus dengan pembangunan yang ada di pelabuhan Bengkulu, ini disampaikan Plt. Kepala DKP Provinsi Bengkulu Ivan Syamsurizal Senin (9/7/2018).

"Kita tidak ingin persoalan yang lalu terulang kembali, pada tahun 2018 kita fokus meningkatkan pelabuhan Bengkulu. Antara lain peningkatan infrastruktur pelabuhan, pengawasan, pengembangan sistem logistik ikan Bengkulu (SLIB), pembinaan dan pemberdayaan pelaku usaha,"jelas Ivan.

Selain wacana yang lebih baik, dijelaskan Ivan untuk merealisasikannya dibutuhkan 4 item antara lain anggaran, koordinasi, kerjasama antar daerah provinsi, kota dan kabupaten maupun pemerintah pusat.

"Pengembanga perikanan tangkap pada 3 pelabuhan antara lain wilayah Pulau Bai, wilayah Selatan Pasar Lama-Kaur, dan wilayah Pasar Utara-Pasar Bantal yang dibangun pada tahun 2019. Yang jelas dibutuhkan anggaran dan koordinasi antar daerah maupun pemerintah pusat,"tutup Ivan. [JS]

Tags Provinsi Bengkulu Dinas Kelautan dan PerikananSumber: Berita Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »