GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Seluruh Jamaah Bengkulu Sudah Diberangkatkan

Seluruh Jamaah Bengkulu Sudah Diberangkatkan

Foto : ISTBENGKULU, Bengkulu Ekspress â€" Seluruh jamaah haji asal Bengkulu sudah diberangkatkan ke Madinah, itu artinya seluruh kelompok terbang (kloter) yang berjumlah lima klote…

Seluruh Jamaah Bengkulu Sudah Diberangkatkan

jamaah-haji di masjidil haram
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress â€" Seluruh jamaah haji asal Bengkulu sudah diberangkatkan ke Madinah, itu artinya seluruh kelompok terbang (kloter) yang berjumlah lima kloter telah diberangkatkan. Jumlah jemaaah yang terdaftar 1.647 orang, dari angka tersebut diketahui 4 orang menyatakan menunda keberangkatanya, karena sakit dan belum selesainya pengurusan visa.

“Jamaah tunda berangkat 4 orang, seorang jamaah sudah masuk asrama haji Bengkulu dan sisanya menunda atas permintaan sendiri,” jelas Kakanwil Kemenag H. Bustasar MS M.Pd melalui Kabag PHU, H. Ramlan Karim M.HI diamini Kasubag Inmas, H. Rolly Gunawan M.Hi.

Keempat jamaah yang membatalkan diri adalah Bu yung Amran Laher (71) kloter 7 PDG No porsi 700030618 manisfer 324 warga Desa Padang Petron, Kabupaten Kaur. Ia telah masuk ke embarkasi haji antara Bengkulu, saat cek kesehatan di embarkasi oleh petugas KKP direkomendasikan untuk dirujuk ke RSUD M.Yunus Bengkulu, setelah dirawat satu hari satu malam jamaah dibawa pulang dan rawat oleh keluarga. Panitia Petugas Haji Indonesia (PPIH) berkesimpulan menunda keberangkatan dengan catatan jika dinyatakan sembuh PPIH akan tetap memfasilitasinya sesuai aturan.

Kedua Fetrizal Bobby Heryunda (42) kloter 8 PDG nomor porsi 700024950 nomor manifes 235 warga jalan Affan Bachsin Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. Jamaah menunda keberangkatan atas permintaan sendiri, ia juga belum masuk asrama namun daftar manifest keberangkatan.


Ketiga, Kasturi Pardan Marjo (60) kloter 9 PDG warga Sidodadi Pondok, Kabupaten Mukomuko, ia merupakan jamaah cadangan karena menggantikan jemaah yang wafat. Ia terdaftar manisfet keberangkatan, hanya hingga pemberangkatan berakhir, visa yang bersangkutan belum selesai.

Keempat Kartia Sian Lianan (42) kloter 10 PDG nomor porsi 700026068 warga Kembang Ayu, kabupaten Bengkulu Tengah. Ia menunda keberangkatan atas permintaan sendiri karena sakit, dan belum masuk asrama haji antara Bengkulu. Kloter lima Bengkulu atau kloter 10 PDG dari Bengkulu sebenarnya berjumlah 81 orang asal Bengkulu Tengah, namun seorang mengundurkan diri, ditambah 3 petugas kloter.

Kloter ini merupakan kloter terakhir dari Bengkulu dan akan bergabung dengan jamaah asal Padang, Sumatera Barat. Mereka akan diberangkatkan 27 juli 2018 dari Padang dengan menggunakan pesawat garuda GIA 3310 pada pukul 06.05 wib. Dengan diberangkatkan kloter 10 PDG, maka kelima kloter asal Bengkulu seluruhnya telah diberangkatkan dari Bengkulu. (247)

Sumber: Berita Bengkulu

No comments