Partai Garuda Kabupaten Bengkulu Tengah Tidak Daftarkan Bacaleg | Liputan 24 Bengkulu
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Partai Garuda Kabupaten Bengkulu Tengah Tidak Daftarkan Bacaleg

Posted by On 10:41 PM

Partai Garuda Kabupaten Bengkulu Tengah Tidak Daftarkan Bacaleg

/ JAS Jumat, 20 Juli 2018 | 08:26 WIB

Bengkulu - Partai Garuda Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, tidak mendaftarkan kadernya sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk bertarung memperebutkan kursi DPRD pada Pemilu 2019 mendatang.

"Sampai batas akhir pendaftaran bacaleg ke KPU Bengkulu Tengah, Selasa (17/7) pukul 24.00 WIB, hanya ada 15 dari 16 parpol peserta pemilu yang mendaftarkan bacaleg ke KPU setempat," kata anggota Komisioner KPU Bengkulu Tengah, Meilki, di Bengkulu, Jumat (20/7).

Ia mengatakan, adapun 15 parpol di Bengkulu Tengah yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU, antara lain Partai Perindo, Partai Demokrat, Nasdem, Berkarya, Hanura, PKS, PDIP, PPP, Golkar, PBB, Gerindra, PKB, PAN, PSI, dan PKPI. Sedangkan, Pa rtai Garuda sama sekali tidak mendaftarkan kadernya sebagai bacaleg pada pemilu 2019 mendatang.

Dengan demikian, Partai Garuda tidak menempatkan kadernya untuk bertarung memperebutkan kursi anggota DPRD Bengkulu Tengah pada pemilu legislatif 2019 mendatang.

"Kami tidak tahu persis kenapa pengurus Partai Garuda Bengkulu Tengah tidak mendaftarkan bacalegnya ke KPU hingga batas akhir pendaftaran bacaleg pada Selasa (17/7) lalu," ujarnya.

Informasi yang didapat, Partai Garuda tidak mendaftarkan bacalegnya ke KPU Bengkulu Tengah, karena tidak mendapatkan calon yang diunggulkan untuk bertarung pada Pemilu 2019 mendatang.

Terkait kelengkapan persyaratan bacaleg, Meilki mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kelengkapan administrasi dari masing-masing bacaleg yang disampaikan oleh masing-masing parpol ke KPU setempat pendaftaran.

Dari hasil penelitian yang dilakukan KPU Bengkulu Tengah, masih banyak bacaleg yang belum melengkapi syarat yang ditetapkan KPU sebelumnya, di antaranya surat pernyataan untuk menjadi bacaleg dan biografi dari masing-masing bacaleg.

Selain itu, masih banyak kartu tanda penduduk (KTP) elektronik milik bacaleg yang tidak dilegalisasi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah. Padahal, dalam persyaratan disebutkan KTP wajib dilegalisasi di Dukcapil setempat.

Untuk mengatasi masalah ini, KPU Bengkulu Tengah, telah berkoordinasi dengan pengurus parpol agar syarat bacaleg yang masih kurang segera dilengkapi.

"Kami masih memberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan bagi bacaleg yang syaratnya masik belum lengkap. Jika sampai hingga batas waktu yang ditentukan belum diperbaiki loleh bacaleg bersangkutan, maka mereka akan kita nyatakan tidak memenuhi syarat atau gugur sebagai bacaleg Pemilu 2019," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Bengkulu, Herliardo mengatakan, pihaknya sudah meminta pengurus PK B Bengkulu Tengah segera melengkapi syarat bacaleg yang masih belum lengkap sebelum batas akhir perbaikan kelengkapan administrasi berakhir.

Meski demikian, pihaknya optimistis persyaratan seluruh bacaleg dari PKB sudah lengkap. Sebab, sudah dipersiapkan jauh hari. Namun, jika masih ada persyaratan bacaleg yang belum lengkap pihaknya segera melengkapi.

Herliardo optimistis PKB bisa meraih kursi DPRD di setiap kabupaten dan kota di Bengkulu, pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang. "Kami targetkan paling sedikit dua-tiga kursi DPRD harus kita dapat di setiap kabupaten dan kota di Bengkulu," ujarnya.


Sumber: Berita Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »