Ditinggal Jemput anak, Satu Rumah Ludes Terbakar | Liputan 24 Bengkulu
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ditinggal Jemput anak, Satu Rumah Ludes Terbakar

Posted by On 4:11 AM

Ditinggal Jemput anak, Satu Rumah Ludes Terbakar

KOTA BENGKULU â€" Kebakaran kembali terjadi di Kota Bengkulu. Kali ini sekira pukul 09.30 Wib satu buah rumah milik Jhon Hendra (40) Warga Jalan Semangka Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu ini ludes dilahap si jago merah, Kamis (19/7/2018).

Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bengkulu, Saipul Afandi mengatakan api diduga berasal dari konsleting arus pendek listrik yang cepat menjalar sehingga menghabiskan satu unit rumah beserta isinya.

“Kita menduga api bermula dari konsleting arus pendek listrik, karena api cepat membesar sehingga cepat menjalar,” ujarnya.

Ketika kebakaran terjadi, salah seorang warga langsung menghubungi kita. Kemudian kita langsung menurunkan personil menuju kelokasi dengan mengirimkan beberapa unit personil yakni 011,010,015.016 zingler dan Rescue.

“Berkat bantuan dari masyarakat beserta mapolsek Kampung melayu, api ber hasil dijinakkan sekira pukul 10.20 Wib, meskipun rumah habis terbakar, namun satu unit mobil berhasil diselamatkan,” jelasnya.

Disisi lain, Saipul juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat meniggalkan rumah, Terlebih memastikan terlebih dahulu kondisi listrik harus benar-benar mati.

“Kalau membangun rumah baru. perhatikan betul isilatir yang layak PLN dan juga jangan memasang sendiri,” Himbaunya.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah dan tidak mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Sementara itu, Saipul juga menjelaskan dalam dua minggu terakhir sudah terjadi 13 kali kebakaran di kota Bengkulu baik itu lahan maupun rumah-rumah warga.

Ia menambahkan, kepada pemilik lahan yang terlantar tolong dititipkan jangan sampai lahan tersebut menjadi semak belukar harusnya dipelihara sehingga ketika kondisi cuaca yang kemarau bisa dengan mudah terbakar.

“Karena kalau kita lihat kebakaran lahan ini p enyebab utamanya dikarenakan kelalaian manusia seperti membuang puntung rokok sembarangan,” tutupnya.

Sumber: Berita Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »