GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Plt Gubernur Diminta Batalkan Pelantikan Penjabat Sekda Bengkulu ...

Plt Gubernur Diminta Batalkan Pelantikan Penjabat Sekda Bengkulu ...

Plt Gubernur Diminta Batalkan Pelantikan Penjabat Sekda Bengkulu Selatan Senin, 06/25/2018 - 08:49 oleh websiteadmin …

Plt Gubernur Diminta Batalkan Pelantikan Penjabat Sekda Bengkulu ...

Plt Gubernur Diminta Batalkan Pelantikan Penjabat Sekda Bengkulu Selatan Senin, 06/25/2018 - 08:49 oleh websiteadmin Submitted by websiteadmin on Senin, 06/25/2018 - 08:49
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah diminta membatalkan penetapan dan pelantikan Penjabat Sekda Bengkulu Selatan yang akan dilantik Selasa (26/6/2018) besok. Alasannya karena pelantikan penjabat Sekda tersebut dengan orang baru dianggap mengganggu iklim politik di Bengkulu Selatan pasca peristiwa OTT Bupati Bengkulu Selatan nonaktif Dirwan Mahmud beberapa waktu lalu, demikian disampaika kepala Divisi Litbang Kelompok Studi dan Advokasi, Angga Perdian Putra, Senin (25/6/2018).

Angga berpendapat bahwa dengan menunjuk Penjabat Sekda Bengkulu Selatan yakni Drs H Yulian,M.AP menggantikan Ir Nurmansyah Samid dapat menimbulkan gejolak politik dan birokrasi di Bengkulu Selatan. Hal itu karena Nurmansyah adalah notabene pejabat produk Dirwan Mahmud sedangkan Yulian adalah produk Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi. "Masa jabatan Penjabat Sekda hanya 3 bulan, jika diganti dan belum juga terpilih sekda definitif maka akan menimbulkan masalah baru setiap tiga bulannya, sebab berdasarkan informasi, pembentukan timsel lelang jabatan sekda Bengkulu Selatan baru dapat berjalan tahun 2019 mendatang, artinya tiga bulan kedepan akan ditunjuk lagi Penjabat Sekda Bengkulu Selatan dengan SK baru dan bisa jadi pejabat baru lagi, hal itu tentu mengganggu iklim birokrasi di Pemda Bengkulu Selatan, terlebih jabatan Sekda adalah jabatan strategis," ungkap Angga.

Dalam menyampaikan aspirasinya itu, Kelompok Studi dan Advokasi akan menggelar aksi di depan kantor Gubernur Bengkulu hari ini. "Aksi kami lakukan sebagai bentuk kontrol atas kewenangan Plt Gubernur Bengkulu, bagaimanapun kinerja pemerintahan harus diawasi oleh sipil sebagai bentuk kepedulian kami," ujar Angga.

Sementara Plt Bupati Bengkulu Selatan saat dikonfirmasi belum memberikan jawaban. Begitu juga dengan Nurmansyah Samid dikonfirmasi belum memberikan jawaban.

Terpisah, ketua LSM Topan RI Bengkulu Selatan Oni Lufti berpendapat penunjukan Yulian Fauzi sebagai Penjabat Sekda Bengkulu Selatan sudah sesuai aturan dan mekanisme sebagaimana diatur dalam Perpres nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah. Oni menyampaikan dengan adanya penunjukan Yulian Fauzi sebagai Penjabat Sekda Bengkulu Selatan diharapkan dapat merangkul semua elemen di Bengkulu Selatan dalam mewujudkan Bengkulu Selatan EMAS sebagaimana cita-cita Dirwan Mahmud dan Gusnan.

"Mudah-mudahan dengan pengangkatan Yulian Fauzi sebagai Penjabat Sekda dapat membawa Bengkulu Selatan lebih baik," ungkap Oni.

[JS]

Tags plt gubernur Gusnan MulyadiSumber: Berita Bengkulu

No comments