Pemda Bengkulu Peringati Puncak Bulan Bakti Pancasila | Liputan 24 Bengkulu
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pemda Bengkulu Peringati Puncak Bulan Bakti Pancasila

Posted by On 9:37 AM

Pemda Bengkulu Peringati Puncak Bulan Bakti Pancasila

KOTA BENGKULU â€" Pemerintah Provinsi (Pemda) Bengkulu, pada Sabtu (30/6/2018) memperingati Puncak Bulan Bakti Pancasila bertempat di halaman rumah Bung Karno, Anggut Atas Kota Bengkulu.

Acara diawali dengan jalan santai sekira pukul 07.00 Wib, yang diikuti oleh PLT Gubernur Provinsi Bengkulu, Penjabat Wali Kota, dan jajaran pejabat pemda lainnya, bersama seluruh ASN di lingkungan Kota Bengkulu.

Usai jalan santai, rombongan pun mengikuti acara resmi Bulan Bakti Pancasila yang dihadiri oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri, Drs. H Prabowo, MM.

Dalam sambutannya, Prabowo menjelaskan, bahwa Bengkulu merupakan salah satu daerah saksi lahirnya perjuangan kemerdekaan Indonesia, dan masyarakat Kota Bengkulu juga memiliki kontribusi penuh dalam proses lahirnya ideologi bangsa.

“Bengkulu merupakan k ota yang sangat bersejarah, khususnya didalam perjuangan penegakan NKRI di dalam perjuangan kemerdekaan, dimana penggali pancasila juga di asingkan disini,” ujar Prabowo.

Bengkulu juga disebut sebagai provinsi warisan, dimana terdapat banyak situs-situs bersejarah yang sampai saat ini masih dijaga dan dirawat keberadaannya.

“Bengkulu juga provinsi warisan, disini ada situs peninggalan tempat pengasingan Bung Karno, namun juga sebelumnya Panglima Perang Sentot Ali basyah juga pernah diasingkan ke Bengkulu dan kemudian wafat pada 17 April 1955,” jelas Prabowo.

Sementara itu, PLT Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi karena tahun ini Bengkulu ditetapkan menjadi tuan rumah Puncak Bakti Pancasila.

“Ditetapkannya Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah di tahun ini merupakan suatu bentuk penghormatan dan rasa Cinta kita terhadap sejarah yang ada di Provinsi Bengkulu,” imbuh Rohidin

Usai mengikuti acara inti, PLT Gubernur mengajak Sekretaris Jenderal Kemendagri untuk berkeliling di rumah Bung Karno sembari mencuci muka di sumur bersejarah, yang konon bisa mendatangkan rejeki dan awet muda. (Adv)






Sumber: Berita Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »