Mantan Penjabat Sekda Bengkulu Selatan Diisukan 'Menjarah ... | Liputan 24 Bengkulu
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Mantan Penjabat Sekda Bengkulu Selatan Diisukan 'Menjarah ...

Posted by On 2:55 AM

Mantan Penjabat Sekda Bengkulu Selatan Diisukan 'Menjarah ...

Mantan Penjabat Sekda Bengkulu Selatan Diisukan 'Menjarah' Perabotan Rumdin, Keluarga : Hoaks Kamis, 06/28/2018 - 02:05 oleh websiteadmin Submitted by websiteadmin on Kamis, 06/28/2018 - 02:05

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulu Selatan, Bengkulutoday.com - Mantan Penjabat Sekda Bengkulu Selatan Nurmansyah Samid diisukan 'menjarah' barang-barang perabotan milik dinas di Rumah Dinas Sekda Bengkulu Selatan. Tudingan itu diberitakan oleh salah satu media online pada Senin (25/6/2019). Disebutkan dalam berita itu, sejumlah barang perabotan rumah dinas Sekda Bengkulu Selatan raib. Raibnya barang-barang tersebut diduga dibawa oleh Nurmansyah Samid yang telah habis masa jabatannya sebagai Penjabat Sekda Bengkulu Selatan sejak 17 Juni 2018 lalu dan digantikan oleh Yulian Fauzi.

"Sejumlah orang nampak sibuk mengangkut perabot, diantaranya meja, kursi, kulkas, AC dan mesin cuci dari rumah dinas tersebut" tulis media online Ronin98.com, edisi Senin (25/6/2018).

Namun dalam berita tersebut tidak disertakan hasil konfirmasi kepada pihak bersangkutan yakni Nurmansyah Samid.

Dalam keterangan terpisah, Kabag Umum Setda Bengkulu Selatan Budiman Hamid belum berani membenarkan adanya informasi barang-barang perabotan milik rumah dinas Sekda Bengkulu Selatan diangkut oleh mantan Penjabat Sekda Bengkulu Selatan. Pihakny a meminta masyarakat menunggu hasil pengecekan pihak bagian umum Setda Bengkulu Selatan. Sebab dikatannya, rumah dinas Sekda Bengkulu Selatan sebelum ditempati oleh Nurmansyah Said telah direhab. Bisa jadi Nurmansyah membawa perabotan pribadi miliknya ke rumah dinas tersebut.

Sementara pihak keluarga mantan Penjabat Sekda Nurmansyah Samid mengklarifikasi isu dibawanya perabotan milik rumah dinas Sekda Bengkulu Selatan. Dalam keterangan rilisnya, keluarga Nurmansyah Samid membantah keluarga Nurmansyah Samid membawa barang-barang inventaris rumah dinas Sekda Bengkulu Selatan.

"Keluarga Nurmansyah Samid tidak pernah mengambil barang-barang inventaris milik rumah dinas yang notabene milik pemerintah daerah. Informasi tersebut tidak benar dan hoaks," kata Lusi Wijaya, keluarga Nurmansyah Samid.

Pihak keluarga Nurmansyah Samid juga meminta Bagian Umum Setda Bengkulu Selatan melakukan pengecekan dan pelurusan informasi tersebut. Sementara bagi pihak-pihak yang menyebarkan isu itu, keluarga Nurmansyah Samid mengimbau agar mereka meminta maaf dan bertanggung jawab secara terbuka ke media massa.

Pihak keluarga juga meminta penegak hukum menindak tegas pihak-pihak yang telah mencemarkan nama baik dan memprovokasi masyarakat Bengkulu Selatan. Lusi Wijaya juga menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada serah terima rumah dinas kepada Penjabat Sekda Bengkulu Selatan yang baru, yakni Yulian Fauzi.

"Artinya rumah dinas dan perabotan isinya masih menjadi tanggung jawab Nurmansyah Samid, malah kami ingin secepatnya serah terima rumah dinas tersebut sehingga tidak menimbulkan beban tanggung jawab dan fitnah," kata Lusi.

[Fong]

Tags Bengkulu SelatanSumber: Berita Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »