Dua Paslon Wali Kota Bengkulu Akui Kemenangan Helmi-Dedy | Liputan 24 Bengkulu
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dua Paslon Wali Kota Bengkulu Akui Kemenangan Helmi-Dedy

Posted by On 4:05 AM

Dua Paslon Wali Kota Bengkulu Akui Kemenangan Helmi-Dedy

Usmin / JAS Sabtu, 30 Juni 2018 | 09:34 WIB

Bengkulu - Dua paslon wali kota dan wakil wali kota Bengkulu, yakni David Suhardi-Baksir dan Erna Sari Dewi-Ahmad Zarkasih telah mengakui kemenangan Helmi Hasan-Dedy Wahyudi pada Pilwalkot Bengkulu, yang unggul pada Rabu (27/6) lalu.

Sementara paslon lainnya Patriana Sosialinda-Mirza sampai sekarang belum mengakui kemenangan paslon Helmi Hasan-Dedy Wahyudi. Bahkan tim pemenangan paslon yang diusung Golkar, PDIP dan Nahura ini mengakui paslon Patriana Sosialinda- Mirza sebagai pemenang Pilwalkot Bengkulu, berdasarkan hitungan cepat menggunakan C1 dari TPS.

Calon Wali Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi mengatakan, dirinya dan tim pemenangan sudah mengakui kemenangan paslon Helmi Hasan- Dedy Wahyudi.

"Saya sudah mengakui kemenangan paslon Helmi-Dedy da lam Pilwalkot yang dilaksanakan pada 27 Juni lalu. Kami hargai pilihan masyarakat Kota Bengkulu," ujarnya.

Erna Sari Dewi hanya berpesan pada Helmi Hasan sebagai Wali Kota Bengkulu, terpilih agar jangan lama-lama meninggalkan Kota Bengkulu, dan bekerja dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat daerah ini.

"Saya berharap Pak Helmi Hasan setelah dilantik menjadi Wali Kota Bengkulu, tidak lama-lama meninggalkan Bengkulu, dan terus bekerja untuk membangun Kota Bengkulu ini, agar lebih maju lagi ke depan," ujarnya.

Erna menegaskan, dirinya tidak akan memprotes hasil Pilwalkot Bengkulu dan tak akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). "Saya belum diberikan kesempatan oleh masyarakat Bengkulu, untuk merealisasikan gagasan yang saya buat untuk membangun Kota Bengkulu," ujarnya.

Meski kalah di Pilwalkot Bengkulu, Erna Sari Dewi mengatakan, dirinya tetap bisa berkiprah di dunia politik. "Meski tidak jadi wali kota saya tetap berkiprah di politik. Saya akan berbuat sekecil apapun untuk masyarakat Kota Bengkulu," ujar mantan Ketua DPRD Kota Bengkulu ini.

Hal senada diungkapkan calon Wali Kota Bengkulu lainnya, David Suhardi. Ia mengatakan, dirinya menerima hasil Pilwalkot Bengkulu, baik hasil hitungan cepat maupun hasil pleno KPU setempat.

"Hasil hitungan cepat Pilwakot Bengkulu, yang dilakukan Tim Helmi-Dedy hampir sama yang dilakukan tim pemenangan David-Baksir. Saya ucapkan selama pada paslon Helmi-Dedy sebagai peraih suara terbanyak Pilwalkot Bengkulu," ujarnya.

David menambahkan, meski dirinya bersama Baksir belum diberikan kesempatan masyarakat untuk memimpin Kota Bengkulu, lima tahun ke depan, tetapi dirinya tetap akan berkaya untuk membangun Kota Bengkulu.

"Saya tetap berbuat untuk Kota Bengkulu meski tidak terpilih menjadi wali kota pada Pilwalkot 27 Juni lalu. Saya dan tim sudah bekerja keras untuk menyakinkan pemilih, tetapi hasilnya He lmi-Dedy yang dipilih rakyat," ujarnya.

David juga mengucapkan terima kasih kepada tim pemenangan, yang sudah bekerja keras mendukung dirinya selama tahapan hingga pemilihan wali kota. "Saya memberikan apresiasi dan terima kasih tinggi pada tim pemenangan yang sudah bekerja keras untuk memenangkan kami," ujarnya.

Seperti diketahui hasil hitungan cepat Pilwakot Bengkulu, paslon Helmi Hasan-Dedy Wahyudi sebanyak 44.254 suara atau 33,34 persen, paslon Patriana Sosialinda- Mirza sebanyak 36.506 atau 27,42 persen, David Suhardi-Baksir sebanyak 29.688 suara atau 22,30 persen dan paslon Erna Sari Dewi- Ahmad Zarkasih sebanyak 22.669 suara atau 17,05 persen.


Sumber: Suara Pembaruan Sumber: Berita Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »