Polairud, Wujud Dukungan Program Kemaritiman Bengkulu | Liputan 24 Bengkulu
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Polairud, Wujud Dukungan Program Kemaritiman Bengkulu

Posted by On 1:55 AM

Polairud, Wujud Dukungan Program Kemaritiman Bengkulu

Published On: Sel, Des 5th, 2017 Daerah / Headline / Uncategorized | By PedomanBengkulu.com

Polairud, Wujud Dukungan Program Kemaritiman Bengkulu

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, memotong tumpeng usai Upacara HUT Korpolairud Baharkam Polri Ke-67, Selasa (5/12/2017).

BENGKULU, PB â€" Keberadaan Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Polri Bengkulu dinilai sebagai salah satu wujud diperkuatnya pengamanan kawasan perairan dan udara Bengkulu guna mendukung Program Gubernur Bengkulu menjadikan Bumi Rafflesia sebagai salah satu Poros Maritim Nasional dan sebaga i daerah Agro-Maritim ke depan.

“Kita harapkan kedepan Polairud bisa terus eksis di laut dan udara dengan terus berkoordinasi dengan TNI AL, TNI AD dan TNI AU. Bisa memberikan penanganan cepat jika terjadi tindak pidana di laut,” ujar Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, saat memimpin Upacara HUT Korpolairud Baharkam Polri Ke-67, Tahun 2017 di Lapangan ASDP Pulau Baai Bengkulu, Selasa pagi (05/12).

Lihat juga : Pembangunan SMK Agro-Maritim di Bengkulu Segera Terwujud

Kesiapsiagaan personil Polairud Polda Bengkulu, sambung Kapolda, dibantu kesigapan dari pihak TNI sangat diyakini dapat mengamankan laut Bengkulu dari berbagai ancaman keamanan. Baik ancaman administratif perairan maupun ancaman pidana.

“Koordinasi dan sinergi terhadap Pemprov Bengkulu juga harus terus dilakukan dalam mewujudkan Program Kemaritiman. Mudah-mudahan konsistensinya bisa dijalankan terus, sehingga kita bisa menjaga perairan sepanjang 559 kilometer ini,” tegas Kapold a.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan, koordinadi intersif yang telah dilakukan dengan jajaran TNI-Polri di Bengkulu telah berjalan baik.

“Dari segi pengamanam laut Bengkulu saya nilai sudah sangat baik dan telah berjalan maksimal oleh Pilairud Bengkulu,” tutup Hamka. [Ifan Salianto]

14 kali dilihat, 14 kali dilihat hari ini

Related News

Beri Pelayanan Optimal, Senator Apresiasi RS Bhayangkara

WALHI: Habitat Harimau Sumatera Terganggu Pertambangan

Ikuti Jambore Barisan Muda Bengkulu

Wajib Tahu! Lewat Program PTSL, Biaya Sertifikat Tanah Cum a Rp 200 Ribu

Sumber: Google News | Liputan 24 Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »