Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Liputan 24 Bengkulu

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Curah Hujan Tinggi, Kepala BPBD Sampang Minta Masyarakat ...

Posted by On 2:02 AM

Curah Hujan Tinggi, Kepala BPBD Sampang Minta Masyarakat ...

berita terkini ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) â€" Beberapa hari belakangan curah hujan dengan itensitas tinggi terjadi di Kabupaten Sampang khususnya wilayah Utara, yakni di Kecamatan Kedungdung dan Kecamatan Robatal, curah diprediksi makin tinggi hingga akhir bulan Desember nanti. Terkait itu, warga yang tinggal di kawasan rawan bencana diminta selalu waspada.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang Anang Djunaidi mengatakan, bahwa curah hujan yang terjadi diwilayah Utara akan menjadi penentu terjadinya banjir di wilayah Kota Sampang. Warga yang tinggal dikawasan rawan banjir dihimbau tetap waspada.

"Warga yang bermukim di sekitar sungai harus selalu waspada dan berhati-hati. Saat curah hujan tinggi, banjir bisa datang kapan saja. Ini fenomena alam yang tak bisa terhindarkan," tuturnya saat dikonfirmasi suarajatimpost.com, Rabu (06/12/2017).

Menurutnya, jika intensitas hujannya tinggi diwilayah dua Kecamatan tersebut. Maka, tidak menutup kemungkinan di Kota Sampang akan terjadi banjir. Anang mengakui bahwa, pihaknya tidak bisa memprediksi adanya banjir, sebab terjadinya banjir tergantung dari lebatnya hujan di wilayah Sampang Utara.

"Banjir di Kota Sampang itu tergantung dari curah hujan diwilayah Kedungdung dan Robatal, ditambah lagi dari wilayah Kecamatan Karang Penang, kalau diwilayah itu intensitas hujannya tinggi bisa dipastikan akan terjadi banjir, jadi untuk memprediksi banjir tergantung dari curah hujan," imbuhnya.

Sebagai upaya antisipasi saat tiba-tiba terjadi bencana, Anang mengatakan pihaknya sudah menyiagakan pasukan dan juga peralatan penanganan bencana.

"Kita punya Tim Reaksi Cepat yang siaga 24 jam, kita juga siap peralatan," tandasnya.

Anang juga mengingatkan utamanya masyarakat Sampang untuk mewaspadai adanya longsor, karena pada akhir bulan Desember ini diprediksi akan terjadi hujan lebat serta angin puting beliung yang berakibat rawan longsor.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
Sumber: Google News | Liputan 24 Karang Tinggi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »